Ramadhan Produktif KPI UIKA bersama Ratusan Siswa SMK Taruna Terpadu 2

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Ibn Khaldun Bogor sambut tawaran SMK Taruna Terpadu 2 untuk mengisi Ramadhan Produktif bersama SMK Taruna Terpadu 2 yang dikenal dengan SMK Borcess 2. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 29, 30, 31 Maret 2023 mendapat sambutan baik dari 800 Siswa Borces 2.

Dewi Anggrayni, M.Si., Ph.D., Ketua Prodi KPI UIKA mengatakan Program ini dilaksankan sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap Gen Z yang belakangan marak menjadikan medsos untuk kegitan negatif. KPI sebagai program studi dengan Basic penyiaran Islam merasa terpanggil untuk menggelar kegiatan pesantren kilat yang di konsep lebih fun untuk Gen Z. “ Harapannya pelajar dapat. mengisi hari mereka yang aktif bermedia sosial dg kegiatan positif” ucap Dewi.

Ditambahkannya, Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Ramadhan Keren Ala Gen Z. Dosen-dosen seperti Dr. Hasan Basri Tanjung, Dr Asep Gunawan, Influenser Alumni UIKA dan mahasiswa KPI terlibat langsung sebagai pengisi acara ini.

“Kami sengaja melibatkan dosen dan mahasiswa KPI agar siswa siswi Borcess 2 dapat mengenal lebih dekat Prodi KPI sekaligus dalam rangka promosi tahun ajaran 2023/2024” pungkas Dewi.

Nurdin Al-Azis ST (Humas UIKA Bogor) sekaligus sebagai Influeser Muslim, turut serta menjadi pemateri dalam kegiatan ini mengatakan, Gen-Z identik dengan modernisasi yang akrab dengan media sosial, namun sebagai seorang muslim pastikan aktifitas di medsos mengandung hal positif.

“Bermain di media sosial memang menyenangkan, tapi jangan sampai kita terlena hingga akhirnya lupa waktu. Jadikan media sosial sebagai wadah untuk kita melakukan kegiatan positif,”jelas Azies lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Taruna Terpadu 2 Basse Warni, MM menyambut baik kolaborasi sanlat bersama Program Studi KPI. Menurutnya, usia sekolah menengah perlu diberikan pendekatan khusus mengingat usia mereka yang masih mencari identitas diri.

“Dengan memberikan contoh secara langsung, anak anak akan mendapatkan kesan dihati, harapannya kegiatan ini dapat mengisi ramadhan mereka lebih produktif lagi,” jelas Kepala Sekolah.

Dalam sesi shering sesion bersama mahasiswa KPI UIKA dan Siswa-siswa SMK Taruna Terpadu 2 sangat antusias dalam kegiatan ini mereka menyambut dengan semangat yang tinggi.
Bagian akhir kegiatan sanlat ini, peserta di ajak mengikuti lomba merancang konten kreatif dengan tema ramadhan berkah di media sosial. Peserta sanlat terlihat gembira dengan hadiah hadiah yang diberikan, mulai dari piala, uang tunai dan juga sertifikat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *