Puncak Program Ramadhan, KPI UIKA Bogor Gelar Buka Bersama dan Santunan

Mengakhiri puncak kegiatan Ramadhan 2023, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor gelar program berbagi pada Jum’at (14/4/2023) di aula Fakultas Agama Islam UIKA Bogor. Kegiatan tersebut ramai dihadiri ratusan mahasiswa serta puluhan fakir, miskin, fisabilillah dan duafa.

Ketua program studi, Dewi menyampaikan dukungan prodi terhadap program yang diselenggarakan HIMA. ”Kami dari prodi sangat mendukung apabila Himpunan Mahasiswa KPI (HIMA KPI) menyelenggarakan program-program pengabdian masyarakat yang berbasis edukasi dan nilai-nilai keislaman. Karena itu kami mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam program KPI berdakwah, KPI mengabdi dan KPI berbagi.” ujarnya

Selain mendapat dukungan prodi, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Alisa Khadijah Kota Bogor. “Dalam rangkaian acara, selain buka bersama mahasiswa dan alumni, kita juga sekaligus memberikan santunan kepada yang berhak menerima infak dan shadaqah. Kegiatan santunan ini disupport Alisa Khadijah Kota Bogor berupa pemberian makanan box,” ujar Dewi.

“Yang kita serahkan ini adalah pemberian muzaki yang menitipkan kepada Alisa Khadijah dan hari ini kita bagikan sebanyak 37 paket kepada fakir, miskin, fisabilillah dan du’afa,” tambahnya.

Selain itu, Prodi juga memberikan penghargaan kepada kepada mahasiswa yang berhasil menyelesaikan hafalan dan tilawah Qur’an selama Ramadhan.

“Prodi memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang menyelesaikan bacaan Qur’annya agar mahasiswa KPI semakin termotivasi berlomba-lomba meningkatkan hafalan dan muroja’ahnya, sehingga mereka siap menjadi juru dakwah sekaligus agent of change.” tandas Dewi.

red: adhila

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *