Optimalkan Peran Public Relation di SMKN 1 Ciomas, Program Studi KPIUIKA implementasikan Safari School

Public Relation yang selanjutnya biasa dikenal sebagai PR, lekat kaitannya dengan citra yang
merupakan Pilar terbentuknya Reputasi, hal itu diwujudkan oleh KPI UIKA dengan
menyelenggarakan Safari School, mengusung Tema “Sukses Dakwah & Berkarir di Era Digital
bersama Komunikasi dan Penyiaran Islam” di SMKN 1 Ciomas pada Tanggal 04/08/23.

Dalam hal ini, Komunikasi Penyiaran Islam sebagai salah satu Program Studi dengan
Akreditasi A, memperhatikan dengan seksama peran dan fungsi Public Relation dalam rangka
mewujudkan Good University Governance. Hal ini diwujudkan dengan Program Safari School
yang bertujuan untuk Sosialisasi ke beberapa Sekolah baik secara langsung ataupun online
yang berada di wilayah Universitas dan sekitarnya terkait Bimbingan serta Informasi mengenai
Ilmu Komunikasi.

Dewi Anggrayni, M.Si., P.hD, selaku Ketua Program Studi KPI UIKA dalam tanggapannya
menyebutkan hal unik pada KPI Safari School ini, “Tujuan kita memang agar para Siswa bisa
kenal dengan kita, apa uniquely nya dan berbedanya dengan Kampus lain, dalam hal ini
Mahasiswa KPI lah yang terjun umpamanya menjadi Event Organizer ke Sekolah pilihannya
dengan mengatur sebuah Acara dari mulai Persiapan hingga Evaluasi.”

SMKN 1 Ciomas yang merupakan kloter terakhir pada Tahun ini mendapatkan pemahaman
mengenai Dakwah & Karir di Era Digitalisasi. Sesuai dengan keberlangsungan itu, para
Mahasiswa berhasil mengedukasi bahwa Keakraban Generasi Muda dengan Media Sosial
sangat mudah membuka peluang yang besar bagi para Pendakwah khususnya dari kalangan
Pemuda dalam menyebarkan Konten Dakwah secara Digital serta pengenalan lebih dekat
mengenai KPI UIKA.

Melalui Safari School ini, Program Studi berharap terwujudnya kedekatan yang berpeluang
untuk menggarap banyak Project dengan Siswa SMA maupun SMK, karena bisa menjalin
hubungan baik dengan Instansi tersebut bisa dibilang “sesuatu” sekali

CC : INDA TIANASA FEBRIANI

  • sultan69