KPI UIKA SAMBUT  TAWARAN SMK TARUNA TERPADU 2 DALAM PROGRAM SANLAT RAMADHAN YANG BERTEMA RAMADHAN KEREN ALA GEN Z

Bogor 15/06/2023. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam  (KPI) Universitas Ibnu Khaldun Bogor berkolaborasi bersama SMK Taruna Terpadu 2 dalam program sanlat ramadhan dengan tema Ramadhan Keren Ala Gen Z, di laksanakan selama 3 hari berturut-turut yang  diikuti oleh 800 siswa-siswi pada (29-31/3) lalu.

Dalam kegiatan sanlat ramadhan ini juga kami sengaja melibatkan para dosen seperti Dr. Hasan Basri Tanjung, Dr. Asep Gunawan, Kaprodi KPI Dewi Anggrayni, Influenser Alumni UIKA dan mahasiswa-mahasiswi KPI semester (2, 4, dan 6) agar para siswa-siswi SMK Terpadu 2 dapat mengenal lebih dekat dengan Prodi KPI sekaligus dalam rangka mempromosikan KPI tahun ajaran 2023/2024 kepada siswa-siswi SMK Terpadu 2, khususnya untuk kelas 12.

 Ketua Prodi KPI UIKA Dewi Anggrayni mengatakan, bahwa program sanlat ramadhan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap Gen Z yang belakangan ini menjadi marak karena kebanyakan dari para pemuda-pemudi menggunakan media sosial sebagai kegiatan yang negatif bukan sebagai kegiatan yang positif.

Maka selama berlangsung nya kegiatan sanlat ramadhan selama 3 hari di SMK Taruna Terpadu 2, sebagian dari mahasiswa-mahasiswi mengisi materi-materi di kelas yang berhubungan dengan konsep Gen Z, agar siswa-siswi SMK Taruna Terpadu 2 lebih gesit lagi dalam menggunakan media sosial dengan hal-hal yang lebih positif dan bermanfaat untuk semua  orang .

“Harapannya semoga siswa gen Z dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosialnya. Alih-alih digunakan untuk hiburan semata. Media sosial juga dapat kita olah menjadi ladang untuk memperoleh penghasilan dan ladang untuk menyebarkan banyak kebaikan,” ucap Juliyanti mahasiswi semester 2 melalui keterangan tertulisnya, kamis (15/6)

CC: Dzia Rohima

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *