KPI Bergerak Sukses Gelar Festival KPI 2023, Berharap Forkomnas Hidup Kembali

Kampus— Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Bergerak sukses menggelar Festival KPI tahun 2023 Kegiatan Festival KPI berupa seminar nasional, perlombaan, dan panggung mahasiswa KPI di Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA Bogor), Sabtu (02/12/2023)

Festival KPI yang diinisiasi KPI Bergerak diselenggarakan oleh KPI UIKA Bogor dan dihadiri 300 mahasiswa. KPI Bergerak merupakan wadah mahasiswa KPI yang di dalamnya ada enam Himpunan-himpunan Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam. Antara lain Hima KPI UIKA Bogor, Hima KPI INAIS Bogor, Hima KPI Laa Roiba, Hima KPI IUQI Bogor, Hima KPI UIA Bekasi dan Hima KPI STID Muhammad Natsir.

Ketua Pelaksana Festival KPI Muhammad Ali mengatakan acara Festival KPI ini merupakan bentuk kepedulian KPI Bergerak akan wadah untuk mahasiswa KPI dengan harapan Forkomnas bisa hidup kembali. “Semoga KPI Bergerak ini bisa menjadi penggerak untuk hidupnya kembali Forkomnas, karena Forkomnas vakum dari 2019 hingga sekarang,” tutur Ali.

Forkomnas merupakan singkatan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional yang menjadi wadahnya bagi mahasiswa KPI se-Indonesia didirikan tahun 2009 yang vakum pada tahun 2019. “Saya berharap dengan adanya KPI Bergerak ini bisa menjadi gebrakan agar Forkomnas hidup kembali untuk mewadahi mahasiswa KPI se-Indonesia,” ungkap Ali.

KPI Bergerak menurut Ali akan terus melakukan gebrakan-gebrakan baru yang lebih meriah sampai Forkomnas hidup kembali “Saya berharap Hima KPI yang lain bisa bergabung bersama KPI Bergerak agar gebrakan kita semakin besar untuk menghidupkan Forkomnas,” tegas Ali.

KPI Bergerak, kata Ali, pada tanggal 10 Februari 2024 akan melakukan pertemuan kembali untuk membahas langkah selanjutnya agar Forkomnas hidup kembali.

CC : Muhammad Ali

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *