ICMI Bagikan Seribu Paket Daging Kurban dan Edukasi Digital

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) membagikan 1400 paket daging kurban untuk pondok pesantren dan guru mengaji di 6 wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor, Kamis (29/6).

Ketua ICMI Pusat, Arif Satria menyebut di tahun ini pihaknya menunjuk ICMI wilayah khusus Bogor sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan bertema “Edukasi dan Penyelenggaraan Kurban Berbasis Media Digital Audio Visual” tersebut.

Tak sendirian, ICMI Orwilsus Bogor juga dibantu program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Ibn Khaldun (KPI UIKA) Bogor.

Kolaborasi tersebut diharapkan bisa memberikan capaian edukasi digital soal tata cara kurban lebih luas lagi.

Ketua Program Studi KPI UIKA Bogor, Dewi Anggrayni menjelaskan kegiatan ini menjadi laboratorium bagi mahasiswanya.

Mereka bertugas menyebarkan video terkait perintah kurban, menyelenggarakan pelatihan penyelenggaraan kurban, dan menggelar kurban 5 sapi dan 3 kambing di Pondok Modern Quran Azka Azkia Kemang Bogor.

“Kegiatan edukasi penyelenggaraan kurban ini di ikuti oleh 26 peserta pelatihan dari berbagai kalangan. Respons masyarakat sangat bagus dalam kegiatan kurban ICMI ini karena memang hakikatnya seorang cendikiawan memegang tugas mulia mengabdi mencerdaskan masyarakat dengan ilmunya,” ujar Dewi. (*)

Reporter: Reka Faturachman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *